Situasi di Wamena Berangsur Kondusif



Jumat, 24 Februari 2023 (16:40 WIB) CMC PKSS menginformasikan: 

Kerusuhan terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua hingga menewaskan 10 orang. Polisi memastikan kini situasi di Wamena sudah berangsur pulih dan kondusif.

Saat ini situasi di Kabupaten Jayawijaya berangsur pulih dan dapat dikendalikan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Bahwa kerusuhan ini terjadi akibat adanya isu penculikan. Anggota dipimpin Kapolres di lokasi malah diserang batu dan panah oleh massa saat berupaya menegosiasi.

Massa yang semakin anarkis tersebut tidak mau mendengar himbauan aparat dan tidak mau membubarkan diri saat diberi tembakan peringatan bahkan menyerang Aparat dengan panah.

Anggota masih bersiaga di lokasi guna mengantisipasi kerusuhan kembali terjadi. Dia juga menegaskan pihaknya akan menindak tegas otak pelaku kerusuhan ini.

Hingga saat ini Aparat keamanan masih siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan membahayakan masyarakat di Wamena dan Forkompimda saat ini sedang melakukan pertemuan untuk membahas penanganan akibat kejadian tersebut.


Demikian kami informasikan, terima kasih

Sumber: Detiknews/Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI