Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2023, Lengkap Beserta Harga Tiket



Minggu, 26 Maret 2023 (15:50 WIB) CMC PKSS menginformasikan: 

KRL atau Kereta Rel Listrik telah menjadi salah satu transportasi favorit masyarakat di daerah Jabodetabek. 

Selain karena harganya yang murah, KRL menjadi pilihan transportasi yang tepat karena rute KRL menjangkau seluruh daerah di Jabodetabek.

Sejak 28 Mei 2022, KRL telah mengalami perubahan rute, yaitu pada rute KRL lintas Bogor/Depok/Nambo dan rute KRL lintas Cikarang/Bekasi.

Untuk masyarakat yang baru pertama kali menggunakan KRL mungkin akan bingung dengan perubahan rute KRL ini. Oleh karena itu, simak rute KRL Jabodetabek terbaru beserta harga tiketnya berikut ini.

Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2023

Terdapat perubahan pada rute KRL 2023, yaitu dihapusnya rute Cikarang - Bekasi ke Jakarta Kota. Sehingga, penumpang dari Cikarang atau Bekasi yang ingin menuju Jakarta Kota harus terlebih dahulu transit di Stasiun Manggarai.

Begitu pula dengan Rute Bogor - Jakarta Kota. Pengguna KRL Bogor yang ingin turun di stasiun Jatinegara atau Stasiun Angke perlu transit terlebih dahulu di Stasiun Manggarai.

Tarif Tiket KRL

Dikutip dari situs commuterline.id, tarif perjalanan KRL saat ini belum berubah dan masih sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 354 tahun 2020, yaitu sebesar Rp 3000 untuk 25 km pertama dan untuk rute lanjutan akan ditambahkan Rp. 1000 untuk perjalan setiap 10 kilometer.

Untuk bepergian menggunakan KRL, pengguna bisa menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) yang disediakan oleh KAI. Kartu KRL ini bisa dibeli dengan seluruh stasiun dengan harga Rp. 30.000 dan termasuk saldo Rp. 10.000.

Selain itu, pengguna KRl juga bisa membeli tiket KRL dengan menggunakan kartu elektronik seperti Brizz, E-money, Flazz, atau Gopay. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Demikian kami informasikan, terimakasih

Sumber: detiknews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI