One Way di Tol Arus Balik Arah Jakarta Diperpanjang


Selasa, 25 April 2023 (22:36 WIB) CMC PKSS menginformasikan: 

Kebijakan sistem satu arah atau one way d
ari Gerbang Tol Kalilangkung, Semarang, hingga Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) diperpanjang hingga 26 April 2023. Jika volume kendaraan menurun, one way akan selesai lebih cepat dari jadwal.

Kabag Ops Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Eddy Djunaedi dalam keterangan tertulis, Selasa (25/4/2023) mengatakan, Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Rabu, 26 April 2023, pukul 24.00 WIB. Namun apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting (VCR di bawah ketentuan), pantauan CCTV, dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut, maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sebelum jadwal yang ditentukan.

"Sedangkan apabila pada periode tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan ke arah Jaya, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way," imbuhnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengatakan penerapan one way didasarkan pada perhitungan kondisi lalu lintas ataupun jumlah kendaraan.

Kapolri mengatakan petugas di lapangan mengambil keputusan penerapan one way jika sudah ada potensi terjadinya gangguan lalu lintas. Dia menegaskan penerapan kebijakan rekayasa lalu lintas didasarkan pada data.

Sementara itu, Sigit menyebutkan kebijakan ganjil genap saat arus balik sampai dengan saat ini masih belum diberlakukan. "Saat ini pak Kakorlantas belum mengambil keputusan untuk ganjil-genap. Mudah-mudahan bisa kita hindari, tidak kita gunakan," tutup Sigit.


Demikian kami informasikan terima kasih. 

Sumber: detiknews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI