1.563 Personel Polisi-TNI Amankan FIBA World Cup di GBK


Jumat, 25 Agustus 2023 (22:00 WIB) CMC PKSS Menginformasikan:

Internasional FIBA World Cup digelar di kawasan indoor multifunction Stadion Gelora Bung Karno. Sebanyak 1.563 personel gabungan akan bersiaga mengamankan rangkaian acara tersebut.

"Pelibatan kekuatan sebanyak 1.563 personel, yang terdiri dari 1.066 personel Satgasda, 487 Satgasres, dan 10 BKO TNI," kata Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurkolis kepada wartawan, Jumat (25/8/2023).

Adapun FIBA World Cup 2023 merupakan turnamen basket internasional yang diikuti oleh 32 negara. Acara ini digelar pada 19 Agustus-4 September 2023.

"Berharap seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ini, agar memahami tugas dan fungsinya dengan baik dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari kedatangan tim, rute yang dilalui, tempat pertandingan, tempat tinggal, hingga kepulangan tim beserta rangkaian kegiatan lainnya," jelasnya.

Nurkolis menyampaikan kepada jajaran untuk bertugas dengan sungguh-sungguh. Dia meminta personel mengantisipasi adanya potensi kerawanan selama pelaksanaan acara.

Laksanakan lah tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Agar diantisipasi segala bentuk kerawanan yang dapat saja terjadi, mulai dari sebelum, selama, hingga setelah pertandingan. Tetap waspada dan tidak ada kata lengah.

Seragam, atribut, dan kewenangan yang kalian miliki adalah untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur, dan adil.

Demikian kami informasikan, terima kasih.

Sumber: Detiknews/Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurkolis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI