Massa Buruh Duduk Blokade Jalan MH Thamrin Arah Patung Kuda


Kamis, 10 Agustus 2023 (14:30 WIB) CMC PKSS menginformasikan:

Massa buruh yang akan berdemo di Patung Kuda berkumpul di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Massa memblokade jalan hingga bikin lalu lintas macet.

Kamis (10/8/2023) pukul 12.52 WIB, massa awalnya berkumpul di depan kantor ILO. Mereka berasal dari gabungan beberapa aliansi buruh se-Indonesia.

Massa aksi yang berada di titik kumpul dijaga oleh pihak kepolisian. Sebab, beberapa massa aksi ada terlihat memenuhi sebagian Jalan MH Thamrin.

Sebagian massa juga duduk di aspal di perempatan Sarinah. Massa yang memenuhi ruas Jalan Thamrin kemudian melakukan orasi di lokasi. Dua lajur jalan digunakan massa aksi, hingga lalu lintas di lokasi terjadi kemacetan.

Jalan Medan Merdeka Ditutup

Diketahui sebelumnya, ruas Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Patung Kuda menuju Istana Merdeka telah ditutup menjelang demo dari massa buruh. Sementara itu, arah sebaliknya masih bisa dilintasi kendaraan.

Kamis (10/8/2023) pukul 09.30 WIB, kondisi lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda terpantau ramai lancar. Begitu juga dari arah Medan Merdeka Selatan tidak tampak kemacetan.

Sementara itu, personel kepolisian sudah berjaga-jaga di lokasi. Kendaraan taktis juga telah terparkir di sekitar kawasan Patung Kuda.

Beton-beton telah tersusun rapi sebagai penutup jalan. Sebagian kawat berduri juga tengah dipasang.

Adapun Jalan Medan Merdeka Barat dari arah Istana Merdeka menuju Patung Kuda juga telah ditutup. 

Barier beton dipasang menggunakan alat berat. Dilanjutkan dengan pemasangan kawat berduri di ujung jalan dekat Patung Kuda.

Massa aksi sudah terlihat di beberapa sudut sekitar Patung Kuda. Namun jumlahnya masih sedikit.

Demikian kami informasikan, terima kasih.

Sumber: Detiknews


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI