Hujan Sejak Sore di Kota Bogor, Dua Pohon Tumbang dan Tutup Akses Jalan


Selasa, 24 Oktober 2023 (22:20 WIB) CMC PKSS Menginformasikan:

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Bogor, sejak Selasa (24/10/2022) sore hingga malam, menyebabkan pohon tumbang di sejumlah lokasi. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melaporkan, sejauh ini sudah ada dua kejadian pohon tumbang. 

Laporan pertama, pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Tajur. Di lokasi itu, pohon setinggi 13 meter tumbang hingga menimpa satu unit mobil. 

Selain itu, akses jalan yang menjadi penghubung antara Bogor-Puncak-Sukabumi itu juga ikut terdampak karena posisi pohon yang melintang di tengah jalan.

Sementara, laporan kedua menyebut, pohon tumbang terjadi di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR). Di titik itu, pohon setinggi 20 meter tumbang hingga menyebabkan akses jalan dari arah tempat wisata The Jungle menuju Mulyaharja tertutup. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas menyampaikan, tidak ada korban jiwa dari dua peristiwa pohon tumbang tersebut.

Petugas BPBD sudah berada di dua lokasi itu untuk melakukan evakuasi terhadap material pohon. 

Petugas BPBD juga telah berkoordinasi dengan pihak perangkat daerah setempat untuk membuat langkah antisipasi. Termasuk, menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada apabila terjadi hujan dan angin kencang.

Dmikian kami informasikan, terima kasih.

Sumber: Kompas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI