Jadwal Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kota Berubah Mulai Besok


Selasa, 31 Oktober 2023 (23:10 WIB) CMC PKSS Menginformasikan:

PT KAI Commuter bersama KAI Daop 1 Jakarta akan menerapkan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 mulai besok. 

Penerapan GAPEKA 2023 itu akan berdampak pada jadwal perjalan KRL rute Bogor-Jakarta Kota.

"KAI Commuter bersama KAI Daerah Operasi 1 Jakarta memberlakukan penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 mulai 1 November 2023. Penyesuaian ini berdampak pada penyesuaian kecepatan maksimal perjalanan, percepatan waktu tempuh dan penyesuaian jadwal perjalanan Commuter Line Bogor," tulis KAI Commuter dalam akun X-nya, Selasa (31/10/2023).

KAI mengatakan kecepatan maksimal KRL rute Bogor-Jakarta Kota akan naik dari 70 km/jam menjadi 80 km/jam. Hal itu, menurut KAI, akan membuat waktu tempuh menjadi lebih cepat 7-8 menit.

Yang semula dari Bogor-Jakarta Kota selama 92 menit menjadi 85 menit. Sedangkan waktu tempuh perjalanan Bogor-Manggarai semula 70 menit menjadi 62 menit.

Pihak KAI meminta para calon penumpang mengecek kembali jadwal perjalanan. Menurut KAI, perubahan waktu tempuh akan berdampak pada jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun lintas Bogor-Jakarta Kota.

Jadwal pemberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun pemberhentian juga mengalami perubahan jadwal mulai 1-5 menit. Keberangkatan awal Commuter Line di Stasiun Bogor pada pagi hari juga akan ditambah dua perjalanan, yaitu pemberangkatan pukul 05.25 WIB dan 05.50 WIB.

Jadwal lengkap perjalanan KRL dapat dilihat di aplikasi dan situs resmi Commuter Line. KAI Commuter juga mengimbau warga selalu mengutamakan keselamatan saat menggunakan KRL dan melintasi rel kereta.

Demikian kami informasikan, terima kasih.

Sumber: Detiknews, PT KAI Commuter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI