Kali Krukut Meluap, 2 RT di Jaksel Tergenang



Rabu, 27 Desember 2023 CMC PKSS Menginformasikan:

Hujan deras melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sebanyak dua RT tergenang.

Informasi tersebut berdasarkan data dari Pusdatin BPBD DKI Jakarta pada Rabu (27/12/2023) per pukul 20.00 WIB. 

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (27/12) menyebabkan kenaikan status Pos Pesanggrahan Siaga 3 (Waspada) pada pukul 17.00 WIB dan kenaikan status Pos Sunter Hulu Siaga 3 pada pukul 19.00 WIB, yang menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta.

BPBD mencatat genangan terjadi di 2 RT atau 0,006% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Isnawa menjelaskan seluruh genangan air berada di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di Kelurahan Cilandak Timur. Ketinggian air berkisar 60-80 cm.

BPBD melaporkan sebanyak 60 jiwa atau 20 KK mengungsi di Musala Al-Makmuriyah RT 09 RW 03.

Penyebab curah hujan tinggi dan luapan Kali Krukut.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat.

BPBD mengimbau masyarakat tetap berhati-hati terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Demikian kami informasikan, terima kasih

Sumber: Detiknews/ (BPBD) DKI Jakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI