Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok Kembali Macet Total, Pengendara Diimbau Cari Jalur Alternatif



Rabu, 15 Mei 2024 CMC PKSS Menginformasikan:

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto, mengimbau masyarakat yang hendak melintas di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mencari jalur alternatif. 

Sebab, pada Rabu (15/5/2024) pagi, kawasan tersebut kembali macet total. Kami mengimbau kepada masyarakat yang tidak ada keperluan untuk tidak lewat jalan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok dan mencari jalan alternatif," 

Sampai saat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Utara masih melakukan berbagai upaya untuk mengurai kemacetan di beberapa titik, salah satunya di persimpangan Pelabuhan Tanjung Priok. 

Ada sejumlah titik jalan yang mengalami kemacetan total pagi ini, seperti, Jalan Yos Sudarso menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok, lalu Pelabuhan Tanjung Priok ke Jalan Raya Cilincing dan sebaliknya. 

Kemacetan disebabkan karena sistem gate (pintu masuk) otomatis Jakarta International Container Terminal (JICT) di Pelabuhan Tanjung Priok sempat rusak, sehingga kendaraan yang masuk dilayani secara manual. 

Kemacetan diperparah dengan adanya lima kapal barang yang baru bersandar di pelabuhan. 


Demikian kami informasikan, terima kasih

Sumber: Kompas/Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI