Mulai Besok Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Raya Bogor dan Klender


Selasa, 21 Mei 2024 (21:00 WIB) CMC PKSS Menginformasikan:

Mulai Rabu (22/5) besok, pemberlakuan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit dan jalan Raya Bogor mulai diterapkan.

Pemberlakukan rekayasa lalin ini imbas dari dimulainya proyek pembuatan saluran penghubung di bawah wewenang Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Pekerjaan akan dilakukan mulai malam hari saat libur nasional dan cuti bersama, tanggal 22-26 Mei mendatang, mulai pukul 22.00 hingga 04.00 dini hari WIB," kata Abdul Rauf di Jakarta, Selasa (21/5).

Rekayasa lalin dilakukan agar kemacetan tidak terdampak parah karena adanya penyempitan jalur saat pembuatan crossing.

Pihak Sudin SDA juga memasang spanduk di jalan untuk mensosialisasikan pembangunan yang akan dikerjakan dalam rentang, 22-26 Mei 2024.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan, Sudin SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengungkapkan, pekerjaan crossing saluran air di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kelurahan Klender panjangnya mencapai total 26 meter menggunakan box culvert ukuran 150x150 sentimeter.

Crossing menghubungkan saluran air di pemukiman warga Jalan Bulak Raya, Klender menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai hingga bermuara ke Kali Tegal Amba.

Di lokasi jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan Kecamatan Ciracas, Sudin SDA akan membangun saluran penghubung sepanjang 19 meter. 

Dalam pelaksanaan pembangunan saluran di Jalan Raya Bogor, akan ada penyempitan jalur mulai 22 Mei 2024.

Penyempitan jalur di hari pertama mulai dari Jalan Raya Bogor mengarah ke Jakarta, hari kedua masih dengan arah yang sama di sisi berbeda. 

Sementara untuk hari ketiga dan keempat akan ada penyempitan jalur dari arah Jakarta menuju Jalan Raya Bogor.

Demikian kami informasikan, terima kasih.

Sumber: MERAHPUTIH.com, Kepala Seksi Pembangunan, Sudin SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI