Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo BEM SI Hari Ini


Senin, 22 Juli 2024 (10:45 WIB) CMC PKSS Menginformasikan:

Sebanyak 1.231 personel gabungan diturunkan mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Senin (22/7/2024).

Ribuan personel yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait ini nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar Patung Kuda Monas hingga depan Istana Negara.

Berdasarkan agenda yang beredar, aksi demo yang digelar oleh BEM SI ini akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

"Untuk pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 1.231 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2024).

1.231 personel terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda Jakarta dan instansi terkait personel. Mereka ada disebar di sejumlah titik seperti Bundaran Patung Kuda, Monas dan Istana Negara.

Kepolisan juga menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Namun, sifatnya situasional dengan melihat perkembangan dinamika situasi di lapangan.

Demikian kami  inforrmasikan, terima kasih.

Sumber: CNN Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitigasi Gempa Bumi

Tips Penting untuk Melindungi Diri dari Ancaman Gempa Megathrust

MITIGASI GEMPA BUMI